Analisis Dan Perancangan Model Digital Marketing Pada Universitas Atma Jaya Makassar

Main Article Content

Elisabeth

Abstract

Pemasaran menjadi unsur yang strategis dalam menjaga eksistensi perguruan tinggi. Dalam waktu 10 tahun terakhir, banyak perguruan tinggi yang mulai menfokuskan upaya pada pemasaran untuk menarik calon mahasiswa. Universitas Atma Jaya Makassar sebagai Perguruan tinggi yang memberikan layanan jasa pendidikan selama 38 tahun telah melakukan berbagai usaha dalam menjaga eksistensinya. Namun dalam tiga tahun terakhir ini, Universitas mengalami penurunan pada jumlah mahasiswa baru yang masuk. Hal ini menjadi fokus utama Universitas hal ini disebabkan karena keberlangsungan hidup universitas masih tergantung penuh pada jumlah mahasiswa yang masuk. Penelitian ini bertujuan untuk merancang model digital marketing yang dapat membantu Universitas untuk meningkatkan brandnya sehingga dapat menarik minat dari calon mahasiswa baru untuk bergabung. Metode yang digunakan adalah menggunakan kerangka SOSTAC. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah model digital marketing yang dapat diterapkan dan meningkatkan pengenalan masyarakat terhadap Universitas Atma Jaya Makassar.

Article Details

How to Cite
Elisabeth. (2018). Analisis Dan Perancangan Model Digital Marketing Pada Universitas Atma Jaya Makassar. TEMATIKA: Jurnal Penelitian Teknik Informatika Dan Sistem Informasi, 6(1), 9–16. Retrieved from https://tematika.uajm.ac.id/index.php/tematika/article/view/83
Section
Articles